PT.SIKB Lakukan Fabrikasi dan Konstruksi Kapal Penampungan Minyak

Diterbitkan oleh Admin pada Rabu, 8 Oktober 2014 06:56 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 2.185 kali ditampilkan

KARIMUN--Top Side Saipem Project, Michel Dumets dalam sambutannya mengatakan, PT.SIKB baru-baru ini memperoleh kontrak fabrikasi dan konstruksi untuk 24 modul dengan berat keseluruhan sekitar 28000 ton.

 

Proyek tersebut adalah dalam rangka pengembangan ladang minyak dan gas Kaombo di Angola yang dilakukan oleh rekanan dari perusahaan Total asal Perancis.

 

"Untuk mengntisipasi pelaksanaan pekerjaan tersebut serta untuk meningkatkan kapasitas dan efisiensi lapangan fabrikasi di kawasan perdagangan bebas Karimun Provinsi Kepulauan Riau, PT.SIKB berkomitmen untuk menambah nilai investasi di Indonesia sebesar U$ 18 juta dollar Amerika Serikat," katanya.

 

Dia juga mengatakan, PT.SIKB telah meluncurkan rencana rekrutmen tenaga kerja Indonesia yang dignifikan pada tahun 2015 dan 2016 mendatang.

 

Sedangakn proyek baru ini katanya,  merupakan penambahan investasi dan akan memperkuat strategi PT.SIKB di Indonesia, sehingga lapangan fabrikasi Karimun akan menjadi suatu pusat fabrikasi bagi pasar anjungan lepas pantai dunia.

 

Sementara mewakili leader dari Total, Remy Lhuilery  mengatakan, pihaknya akan bersama-sama di Kabupaten Karimun dan juga dengan PT.SIKB selama dua tahun dalam objek yang sama.

 

"Harapan dan ekspetasi kita bersama adalah menyelesaikan proyek ini selama dua tahun tanpa ada kecelakaan, dan semua kita disni bisa pulang untuk bertemu dengan anggota keluarga," katanya.

 

Adapun luasnya Caombo tersebut mencapai 300 meter persegi dengan 60 sumur yang perlu dieksplorasi dengan membangun 20 unit modul.