Masyarakat Dabo Sholat Gerhana di Masjid Al Falah

Diterbitkan oleh Kasmadi pada Kamis, 9 Oktober 2014 06:40 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 1.413 kali ditampilkan

LINGGA - Gerhana bulan yang terjadi tadi malam, Rabu(08/10/2014) adalah fenomena langka dimana setiap umat islam disunnahkan untuk melaksanakan sholat khusuf, ini juga yang dilaksanakan masyarakat Dabo.

 

Pelaksanaan sholat khusuf atau sholat gerhana ini dilaksanakan di masjid Al Falah Dabosingkep, selepas sholat magrib. Karena gerhana mulai pukul 17.55 Wib hingga pukul 19.34 Wib.

 

Yang bertindak sebagai imam dan khatib pada sholat gerhana ini adalah ustad H. Mulyadi, Lc, dimana beliau mengingatkan untuk terus bersyukur dan meminta ampun kepada Allah atas peringatan peristiwa bumi yang jarang terjadi ini.

 

Hadir jama'ah sholat sekitar 50 orang. Salah seorang jama'ah sholat Al Ghazali menuturkan kepada terkininews.com bahwa pelaksanaan sholat ini sudah pernah dilaksanakan di masjid Al Falah pada gerhana bulan yang lalu, dan insyaAllah nanti kita akan terus memberitahukan kepada warga untuk bersama-sama mengingatkan untuk melaksanakan sholat berjamaah ketika ada fenomena alam terjadi seperti gerhana bulan malam ini, ataupun gerhana matahari yang memang kita sebagai umat Islam disunnahkan untuk melaksanakan sholat, ungkapnya. ***