Galatasaray Belum Bayar Gaji Sneijder Tiga Bulan

Diterbitkan oleh Redaksi pada Sabtu, 11 Oktober 2014 06:53 WIB dengan kategori Olah Raga dan sudah 789 kali ditampilkan

Sebuah pengakuan dilontarkan gelandang Galatsaray asal Belanda, Wesley Sneijder. Dia mengaku, pihak klub belum membayar gajinya selama tiga bulan.



Dengan situasi seperti ini, Sneijder dilaporkan punya hak untuk minta dilepas secara cuma-cuma, atau free transfer dari klub raksasa Turki tersebut.

Total gaji yang belum dibayarkan Galatasaray kepada pemain berusia 30 tahun yang juga pernah membela Ajax, Real Madrid, dan Inter Milan itu mencapai 1 juta euro atau setara dengan Rp 15,4 miliar.

Namun, meski begitu Sneijder menolak untuk mengambil keputusan buru-buru untuk menentukan masa depannya. Karena dia mengaku saat ini ingin fokus membela negaranya yang sedang berjuang di kualifikasi Euro 2016.

“Memang benar mereka –Galatasaray- berutang uang pada saya,” kata Sneijder kepada Soccerway, Sabtu (11/10/2014).

“Galatasaray sedang berusaha untuk membereskan masalah keuangannya. Manajamen saya sedang bicara ke pihak klub untuk mencari solusi. Tapi saya ingin fokus ke Oranje,” sambung pemain berusia 30 tahun tersebut.

Saat ini Galatasaray, yang sekarang ditangani oleh mantan pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli, memang sedang dibelit masalah keuangan.

Bloomberg Businessweek menyebutkan Galatasaray memiliki utang sebesar 57 juta dolar AS, di antaranya digunakan untuk merekrut pelatih Roberto Mancini yang kemudian dipecat sehingga mesti diberi kompensasi, dan perekrutan Didier Drogba yang kini sudah kembali ke Chelsea.

 

*http://bola.okezone.com/read/2014/10/11/51/1050930/galatasaray-belum-bayar-gaji-sneijder-tiga-bulan