Atlet Layak Dapat Dana Pensiun

Diterbitkan oleh Redaksi pada Selasa, 21 Oktober 2014 05:58 WIB dengan kategori Olah Raga dan sudah 738 kali ditampilkan

JAKARTA - Indonesia resmi memiliki presiden baru, Jokowi Widodo yang mengambil alih pucuk pemerintahan Indonesia dari pendahulunya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Harapan akan ada perubahan di Tanah Air tentu dinantikan dari sang presiden terpilih, salah satunya di dunia olahraga Indonesia.



Tak bisa dipungkiri bahwa atlet Tanah Air sering mengharumkan nama bangsa di panggung internasional. Apalagi saat masa kampanye lalu Jokowi – sapaan presiden Joko Widodo –  menjanjikan akan ada alokasi dana pensiun bagi atlet-atlet yang berprestasi.

 

Terdengar seperti angin sejuk bagi para insan olahraga nasional, begitu juga dengan peraih medali perak Asian Games 2014, Lindswell Kwok. Atlet Wushu kelahiran Medan itu mendukung  dan meyakini terlaksananya program tersebut.

“Wah saya baru tahu soal itu (program dana pensiun atlet), tentu saya mendukung kebanyakan atlet kan latihan terus dari usia dini, jadi pantas diberikan dana pensiun. Yang saya tahu di China juga begitu, untuk atlet yang berprestasi,” kata Lindswell saat dihubungi oleh Okezone, Senin (20/10/2014).

“Semua atlet yang masuk pelatnas memiliki prestasi dan bisa dijadikan untuk atlet-atlet daerah sebagai motivasi. Semoga jaminan itu dapat memunculkan minat dan bibit-bibit yang diperlukan bagi pelatnas Indonesia,” tambahnya.

 

*okezone