Pengerjaan Pelabuhan Sei Tenam Tertunda

Rabu, 19 November 2014 17:11 WIB
710x ditampilkan Lingga

LINGGA - Pengerjaan pelabuhan Sei Tenam yang rusak ditabrak tongkang milik PT Harap Panjang (HP) belum diperbaiki. Soalnya, perusahaan tunggu persetujuan dari pemerintah.



"Gambar belum disetujui Mawardi, Kabid Hubla. Kita tidak tahu," ujar Kordinator Lapangan PT HP, Zul kepada Terkini News melalui sambungan
telepon selularnya, Selasa (18/11).


Menurutnya, perusahaan sudah membuat rancangan dari konsultan. Namun karena ada perubahan letak tangga dan bolder, katanya,
gambar belum disetujui.


Dikatakan Zul, setelah gambar desain pelabuhan Sei Tenam selesai disetujui Dishubkominfo, maka pihaknya segera menurunkan material di lokasi pelabuhan Sei Tenam. Ketika ditanya sampai kapan masa persetujuan desain dan turunnya material? Zul menjawab tergantung Dishubkominfo.
"Tergantung dia, kita tidak mungkin mendesak dia," ujar Zul.


Sementara itu, Kabid Perhubungan Laut dan Udara Dishubkominfo Lingga, Mawardi menuding Koordinator Lapangan PT HP Zul melempar-lempar masalah soal desain gambar pelabuhan tersebut.


"Sudah saya serahkan gambarnya tanggal 2 November 2014. Mereka jangan lempar masalah, dua hari verifikasi langsung kembali diserahkan,"
ujar Mawardi.


Gambar yang diajukan PT HP, kata Mawardi tidak sesuai karena kemarin Dishubkominfo minta ditambah tangga.


"Gambar letak tangganya salah, kita minta diubah  tangga tersebut. Lalu bolder tempat tambat," ujar
Mawardi.


Terkait gambar yang diminta diperbaiki ke konsultan PT HP, Mawardi mengatakan sampai hari ini perbaikan gambar tersebut belum diserahkannya juga.
"Saya setuju gambarnya diubah, nyatanya belum turun juga," imbuh Mawardi.