Jembatan Ambruk Aktifitas Warga Siantar Terganggu

Diterbitkan oleh Redaksi pada Ahad, 23 November 2014 11:54 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 885 kali ditampilkan

SUMUT - Warga Kabupaten Simalungun yang hendak ke Pematangsiantar dan sebaliknya, harus nekat melewati jembatan putus di Nagori Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Pemandangan itu terlihat pada Minggu (23/11/2014).

 

 Pantauan Kompas.com, di lokasi itu warga sejak pagi antre untuk bisa melewati jembatan yang ambles sejak Sabtu malam. Jembatan dengan panjang sekitar 20 meter itu, ambles setelah dilintasi truk bermuatan aspal yang datang dari arah Kecamatan Tanah Jawa menuju Pematangsiantar. 


Kondisi jembatan darurat yang dibangun sejak empat bulan lalu itu, sebagian miring hingga menyentuh permukaan sungai di bawahnya. Melihat jembatan tidak putus total, warga yang hendak melintas lalu meniti jembatan. Warga yang naik angkot terpaksa berhenti dan menyambung dengan angkot lain di ujung jalan jembatan. 

Salah seorang anggota DPRD Dadang Pramono yang berkerumun di antara warga yang antri dan menyaksikan jembatan ambles, mengatakan kondisi ini sedikit memberatkan warga. "Warga terpaksa dua kali naik angkot dan menambah biaya. Pemerintah harus segera memperbaiki ini," kata Dadang, anggota Komisi I DPRD Simalungun. (kompas)