2 Oknum TNI AL Terlibat Penyerangan Kantor BC Khusus Kepri

Diterbitkan oleh Admin pada Senin, 24 November 2014 12:10 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 1.122 kali ditampilkan

KARIMUN - Sabtu (22/11/2014) pukul 04.00 WIB pagi Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Khusus Kepri di Jl Jend A Yani Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun diserang sekitar 180 orang tak dikenal (OTK).

 

Penyerangan tersebut juga melibatkan dua orang oknum TNI berinisial Mu dan Fr. Kedaunya bersama salah seorang warga sipil bernama Arjuna. Merupakan bertugas mengawala KM Jembar Hati.

 

Pada saat penangkapan kapal KM Jembar Hati oleh kapal patroli BC 6003 dan BC 6007 dari Kanwil DJBC Khusus Kepri. Perlawanan tersebut berasal dari speedboat yang beranggota tiga orang tersebut bersenjata tajam.

 

Pelaku yang melakukan penghadangan itu akhirnya berhasil ditangkap KRI Todak yang ikut membantu BC dalam operasi penangkapan itu. Ketiganya lalu diamankan di atas kapal perang tersebut dan selanjutnya akan diserahkan ke Mako Lanal Batam.

 

Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno yang dikonfirmasi membenarkan dua orang oknum TNI AL ikut diamankan saat penangkapan KM Jembar Hati. Namun Eko belum bisa memastikan status kedua orang yang diamankan karena belum mendapatkan laporan secara lengkap. 

 

"Status keduanya belum bisa dipastikan. Bisa saja mengaku-ngaku. Keduanya akan diperiksa di Lanal Batam untuk memastikan anggota TNI AL atau bukan," kata Eko.