Filipina Pukul Indonesia 0-4

Diterbitkan oleh Dachroni pada Selasa, 25 November 2014 22:07 WIB dengan kategori Olah Raga dan sudah 1.622 kali ditampilkan

Indonesia hampir dipastikan tersisih dari Piala AFF 2014. Ini setelah skuat asuhan Alfred Riedl dipermalukan Filipina 0-4 dalam laga kedua Grup A di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (25/11).


Indonesia butuh keajaiban untuk menjaga peluang lolos. Yakni berharap Laos setidaknya menahan Vietnam dalam laga Grup A lainnya yang akan dimulai pada pukul 19.00 malam ini. 


Bila Vietnam mengalahkan Laos, Indonesia berharap Filipina mengalahkan Vietnam dalam laga terakhir. Bukan hanya itu, Indonesia juga wajib menang dengan skor besar agar membuat selisih gol tim Merah Putih lebih besar dari Vietnam.


Filipina menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala AFF 2014. The Azkals memimpin Grup A dengan nilai enam dari dua pertandingan. Vietnam berada di tempat kedua dengan nilai satu dari satu laga. Indonesia menempati posisi ketiga dengan nilai satu dari dua pertandingan disusul Laos yang belum memperoleh poin.


Indonesia tertinggal 0-1 lewat penalti Philip Younghusband pada menit ke-16. Ia diganjal Firman Utina saat melakukan akselerasi ke kotak penalti Indonesia, memanfaatkan kecerobohan M Roby yang melakukan backpass.

 

Younghusband yang mengeksekusi sendiri hadiah penalti dari wasit Fahad Al Marri menaklukkan Kurnia Meiga dengan mudah. (redaksi/ROL)