Warga Waspadai Bahaya Jajanan Kaki Lima di Tanjunguban

Ahad, 14 Desember 2014 20:12 WIB
875x ditampilkan Bintan

BINTAN - Warga Tanjunguban waspadai jajanan kaki lima di daerah uban, Sampai hari ini jajanan-jajanan yang dijual di kaki lima Tanjunguban sebagian besar mengandung zat-zat kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Efeknya mulai dari jangka pendek dan penyakit ringan, seperti gangguan tenggorokan dan pencernaan ringan, sampai pada efek jangka panjang dengan penyakit yang super serius, seperti kanker.



Seorang warga Tanjunguban June Ubanes mengatakan"Di Tanjunguban sekarang ini telah banyak para penjual minuman kaki lima yang menjual minuman extra joss di campur air kelapa dan susu. Pertanyaannya ialah Apakah minuman seperti ini ada efek samping bagi kesehatan kita dan kesehatan anak-anak pada umumnya karena yang biasa membeli jajanan ini ialah anak-anak." ujarnya pada Terkininews.com, Minggu (12/14/2014).


Ia menambahkan, Memang kita akui di Tanjunguban khususnya jarang ada dari dinas kesehatan yang survey ke pasar-pasar untuk menguji makanan dan minuman yang dijual artinya kesehatan dari kadar makanan dan minuman yang dibeli tidak ada jaminan.