Gelar Acara di Gedung Mewah, MENPAN Banyak di Komentari

Selasa, 16 Desember 2014 09:08 WIB
516x ditampilkan Bintan

BINTAN - Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (KEMENPAN) yang lalu menggelar sebuah acara di gedung mewah untuk acara Penyerahan Penghargaan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten/ Kota tahun 2014. Acara kementrian ini digelar di Grand Ballromm Rafflesia, Balai Sudirman, Jakarta Selatan yang diketahui bertentangan dengan aturan yang dibuat.

 

 


Secara langsung dikomentari pedas oleh Alumni Universitas Padjadjaran (UNPAD) Choky Andika Pratama warga Kijang Kabupaten Bintan yang mengatakan "memang sangat ironis di negeri kita ini Setiap kabinet tentu mempunyai kebijakan masing-masing yang kesemuanya berbicara masalah kepentingan rakyat." kata Choky.


Menurutnya begitu juga dengan kabinet kerja jokowi, yang selalu berbicara masalah penghematan anggaran, dari mulai menarik subsidi BBM di saat minyak dunia lagi turun drastis yang menuai banyak kontroversial pro dan kontra dari berbagai kalangan sampai kepada DPRI di senayan.


Ia menambahkan "Begitupun dengan beberapa kebijakan menteri salah satunya adalah larangan menggelar rapat di hotel atau di luar kantor dinas. Ini mempunyai dampak yang sangat besar menurunnya omzet pajak pendapatan di tiap daerah yang setiap tahunnya kurang lebih 4 milyar. Karena di sebabkan banyak pengusaha perhotelan yang merasakan efeknya. menurut saya harusnya pemerintah dalam penghematan uang negara justru dengan cara pengawasan yang baik di setiap lembaga dan instansi dan penegakan hukum yang tegas. Tidak perlulah membuat aturan yang belum jelas sehingga timbul simbol pencitraan dan kesan terlalu memaksakan." ujarnya.