Timnas Futsal Indonesia Kalahkan Brunei di POM ASEAN

Diterbitkan oleh Redaksi pada Selasa, 16 Desember 2014 19:03 WIB dengan kategori Olah Raga dan sudah 683 kali ditampilkan

Tim futsal tuan rumah Indonesia mengalahkan tim Brunei Darussalam dalam pertandingan babak penyisihan di Gedung Olahraga Ranau, Jakabaring Sport City Palembang, Sumaetera Selatan, Selasa (16/12).



Tim futsal Indonesia di bawah asuhan pelatih Vennard Hutabarat dan Apri Afdallah meraih kemenangan telak dengan skor 10-2. Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah sempat dikejutkan dengan dibobolnya gawang Gerry Ferdinandus oleh tim futsal Brunei.



Skor 1-0 yang dicetak secara cepat oleh pemain Brunei Mohd Jamil pada menit kedua itu akibat penjaga gawang/kiper Gerry Ferdinandus salah mengantipasi serangan bola lawan. Bobolnya gawang secara cepat itu membakar semangat tim Indonesia dengan melakukan serangan balik dan berhasil menembus gawang Brunei pada menit keempat untuk menyamakan skor 1-1.



Serangan balik dan menyamakan skor dalam waktu dua menit itu membuat mental tim lawan lemah, sehingga skor berikutnya dengan mudah dicetak tim tuan rumah. Tim Indonesia memulai pesta gol secara beruntun mulai gol pertama dari tendangan Rommel Jhonathan pada menit keempat, kemudian gol kedua dicetak Indra Rukmana pada menit ke-11, gol ketiga dicetak Rainhard Romario pada menit ke-17 dan gol ke-10 dicetak Sunny Rizky Suhendra pada menit ke38.



Setelah berturut-turut mencetak 10 gol, tim Brunei berhasil menambah satu gol melalui tendangan pinalti Ahmad Afif pada menit ke-39. Pelatih tim futsal Indonesia, Vennard mengatakan, keberhasilan mendulang skor 10-2 atas Brunei merupakan awal yang baik untuk menghadapi pertandingan berikutnya.



"Walaupun pemusatan latihan atlet waktunya singkat hanya sekitar satu minggu, tim menunjukkan permain luar biasa," ujarnya.

*Rol