DKP Akan Bantu Dua Penambak Udang Setelah Anggaran Ada

Senin, 22 Desember 2014 21:01 WIB
467x ditampilkan Lingga

LINGGA - Dari 20 penambak udang desa Kerandin yang mendapat bantuan dari pemerintah, kini hanya tinggal dua penambak udang yang masih bertahan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga akan segera membantu dua penambak udang yang masih bertahan di Kerandin tersebut. Pasalnya, mereka yang bertahan patut dijadikan contoh.


 

Kepala DKP Kabupaten Lingga Abang Muzny menjelaskan, menilai gagalnya sejumlah tambak udang di Kerandin akibat kemandirian petani yang belum ada. Karena sudah dibantu sebanyak tiga kali oleh pemerintah justru dua orang yang masih bertahan dari 20 orang yang mendapat bantuan.


 

"Kita minta dua orang ini tetap bertahan. Nanti kalau ada anggaran nanti kita bantu," ujarnya.


 

Dikatakan Muzny, terkait dengan petani udang tersebut, ia berharap petani tidak dipaksa, namun benar-benar dari hatinya sehingga apa yang dikerjakan sesuai dengan harapan agar petani udang di Lingga maju. Sehingga dua orang yang masih bertahan patut menjadi contoh bagi petani yang lain.

 


Begitu juga dengan bibit yang ada, lanjut Muzny, saat ini dua petani yang masih bekerja di tambak bisa membuka saluran air sehingga bibit udang lokal bisa masuk.


 

"Kita ingin gugah masyarakat tidak dipaksa. Untuk bibit yang ada juga bisa dengan udang lokal," imbuhnya.