Buffon Kecewa Juve Gagal Raih Trofi Supercopa

Diterbitkan oleh Redaksi pada Selasa, 23 Desember 2014 05:58 WIB dengan kategori Olah Raga dan sudah 580 kali ditampilkan

Juventus gagal mengangkat trofi Supercoppa Italia 2014 lantaran kalah oleh Napoli di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Selasa dini hari WIB.


Kekalahannya pun terbilang menyesakkan karena kalah lewat adu penalti, padahal mendominasi hampir sepanjang pertandingan. Juventus sempat unggul dua kali saat skor menunjukkan 1-0 dan 2-1.


Namun, gol Gonzalo Higuain di menit ke-118 membuyarkan trofi yang sudah di depan mata. Saat adu tos-tosan pun Bianconeri memiliki dua kesempatan untuk langsung memenangi pertandingan.


Namun, justru fakta pahit yang harus ditelan Juve karena pada akhirnya takluk 6-5, sekaligus mengubur asa dalam-dalam untuk meraih trofi Supercoppa Italia yang ketujuh. Menurut kiper sekaligus kapten Nyonya Tua, Gianluigi Buffon, runner-up adalah hasil yang tak bisa diterima.


“Hal ini biasa terjadi. Sayangnya itu terjadi kepada saya, kepada kami. Di atas semuanya, kami kecewa karena kami memiliki tiga kesempatan untuk menang, satu di extra time dan dua di adu penalti, dan kami tidak berhasil,” kata Buffon, seperti dilansir Football Italia, Selasa (23/12/2014).


“Pujian untuk Napoli yang meraih comeback dengan luar biasa dari posisi yang sulit. Ketika kami memimpin di 12 menit terakhir, Anda berpikir untuk tidak melakukan resiko terutama energi dan ketajaman,” tuntasnya.