Bupati Karimun Lantik Dirut Baru Perusda Karimun

Diterbitkan oleh Admin pada Selasa, 23 Desember 2014 22:52 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 1.896 kali ditampilkan

KARIMUN - Bupati Karimun, Nurdin Basirun secara resmi melantik, Defanan Syam ST sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perusda) Karimun, periode 2014-2018, yang berlangsung di Gedung Nilam Sari Jl Jend Sudirman Poros Karimun, Selasa (23/12).

 

Selain mengikuti prosesi pelantikan, Devanan Syam juga melakukan penandatangan fakta intregritas yang berkaitan dengan jabatannya sebagai Dirut Perusda Karimun, yang dalam hal ini diketahui oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun dan Ketua Badan Pengawas Perusda, Arnadi Supaat.

 

Bupati Karimun Nurdin Basirun dalam amanatnya berharap besar kepada Dirut Perusda yang baru, Devanan Syam agar memiliki terobosan yang jitu, guna mendongkrak pendapatan Perusda serta kas Daerah. Seperti menggandeng pihak swasta dan sebagainya.

 

"Tidak ada titipan dari siapapun dan terpilihnya Devanan Syam sebagai Dirut Perusda Karimun yang baru adalah melalui proses dan mekanisme secara profesional. Jabatan yang diemban ini merupakan amanah dan harus dipertanggungjawabkan dalam bentuk kinerja nyata," ucap Nurdin.

 

Dikatakannya lagi, kondisi Kabupaten Karimun saat ini dalam masa pertumbuhan untuk bersaing ke tingkat nasional. Persaingan secara sehat digalakkan tersebut, karena melihat letak daerah  yang strategis.

 

"Perusda Karimun sangat berperan aktif untuk kemajuan didalam segala bidang. Sebagai Dirut Perusda harus bekerja dengan jujur, sabar serta ikhlas," tegas Nurdin.

 

Prosesi pelantikan itu sendiri berlangsung sederhana dan sepi karena sejak pagi hari hujan lebat telah mengguyur bumi berazam, namun tidak menyurutkan niat orang nomor satu itu untuk tetap melangsungkan prosesi pelantikan Dirut Perusda yang baru.

 

Seperti diketahui, DPRD Karimun telah menetapkan Devanan Syam sebagai Dirut Perusda Karimun periode 2014-2018 melalui rapat paripurna di gedung DPRD Karimun pada awal November lalu, Jumat (7/11). Pengesahan Defanan Syam tersebut dibacakan Sulvanow Putra sebagai juru bicara tim pansel DPRD Karimun.    

 

Menurutnya, berdasarkan uji kelayakan dan kepatutan panitia seleksi (pansel) DPRD Karimun, Devanan Syam berhasil mengantongi nilai 91,7 poin. Sementara, Adi Firmanto kandidat calon Dirut Perusda lainnya hanya kalah tipis dengan nilai yang dikantongi Devanan yakni dengan mengantongi nilai 89,7.