Mainan Tak Ber-SNI Picu Anak Terkena Kanker

Diterbitkan oleh Redaksi pada Selasa, 23 Desember 2014 06:05 WIB dengan kategori Liputan Khusus dan sudah 672 kali ditampilkan

Maraknya barang ilegal yang beredar di dalam negeri harus segera ditangani. Pasalnya selain merugikan negara dari sisi pajak, mainan tersebut juga berbahaya untuk anak-anak.


Direktur Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan Widodo menyebutkan bahwa pada 11 mainan yang sudah diuji, terdapat zat yang bisa memicu kanker pada anak.


"Kita mulai keras pada mainan anak ini karena ternyata setelah diuji mainan ini mengandung zat kimia yang bisa memicu kanker pada anak," ungkapnya.


Karena kan ini ada migrasi ya, lanjutnya, si anak memegang mainan lalu memegang makanan.


Menurutnya, anak-anak yang masih balita akan melakukan tindakan migrasi zat. Dimana, setelah memegang makanan tersebut akan dilanjutkan memegang makanan.


"Sehingga kalau ini di lakukan terus menerus akan menginap kanker, generasi muda kita akan terkena dan tidak menutup kemungkinan akan menurunkan ketahanan bangsa, Tentu ini sesuatu yang serius, untuk itu kita himbau produksi yang sesuai standar karena berkaitan dengan generasi bangsa," tandasnya.

*Okz