Kades Musai Minta Pemerintah Memperhatikan Minimnya Fasilitas Olahraga SMP 6 Musai

Diterbitkan oleh Redaksi pada Sabtu, 27 Desember 2014 20:40 WIB dengan kategori Pendidikan dan sudah 818 kali ditampilkan

LINGGA - Minimnya fasilitas olahraga, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 6 Musai hanya dapat manfaatkan lapangan rumput di depan gedung sekolahnya untuk berolahraga.


 

 

 

Kepala Desa Musai, Syafri Sidek Jum'at (26/12), menuturkan, SMP 6 Musai juga butuh pemadatan jalan menuju sekolah, karena kondisi jalan sekitar 500 masih jalan tanah." Memang beberapa minggu yang lalu anggota DPRD ada meninjau
sekolah, namun kita belum tahu bagaimana tindaklanjut dari kunjungan tersebut," ujarnya.


 

Dikatakannya, pihak desa berusaha untuk membangun jalan dan lapangan olah raga volli untuk SMP 6 Musai. Namun, sangat sayang dana desa tidak diperbolehkan membangun jalan tersebut, sehingga bersama Badan Perwakilan Desa dan warga sepakat bangun jalan baru yang digunakan untuk warga.

 


Disayangkan Safri Sidek, anak-anak yang sekolah di SMP 6 tidak memiliki lapangan yang representatif, seperti lapangan voli yang saat ini masih terkendala pembangunannya. Lapangan volli ball nya sudah ada. Namun terbengkalai. Dibangun melalui gotongroyong,'' ujarnya.

 


Menurut Sidek, lapangan voli yang represntatif memang perlu untuk SMP 6 Musai. Selain menunjang pendidikan formal juga mendukung kesehatan jasmani siswa. Karena, dalam jasmani yang sehat dan kuat juga melahirkan prestasi- prestasi untuk mengharum nama sekolah dan menjadikan siswa yang sportif.


"Kita minta pemerintah agar memperhatikan fasilitas di SMP 6 Musai, apalagi tahun ajaran baru 2014-2015 segera masuk. Jumlah siswa SMP 6 Musai bertambah banyak. Semua kelas dari kelas satu, kelas dua dan kelas tiga sudah terisi semua. Namun fasilitas penunjang olah raga masih minim," keluhnya.