Pemprop Riau Konsisten Terapkan Anggaran Pendidikan 20 Persen

Diterbitkan oleh Dachroni pada Senin, 29 Desember 2014 01:37 WIB dengan kategori Pendidikan dan sudah 684 kali ditampilkan

RIAU - Pemerintah Provinsi Riau komit anggarkan pendidikan sebesar 20 persen. Anggaran pendidikan yang terdapat pada APBD 2015 tersebut kini tinggal menunggu pengesahanya saja lagi dari DPRD Riau.



Anggaran 20 persen untuk pendidikan tersebut diantaranya diperuntukkan untuk infrastruktur sekolah, pengadaan, biaya pendidikan serta berbagai penunjang pendidikan lainnya termasuk gaji atau honor guru Pemprov Riau.


"Itu sudah sesuai amanat undang-undang dan pedoman pemerintah pusat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Saat ditanya kapan akan disahkannya APBD 2015 tersebut, Andi begitu dia biasa disapa belum bisa memastikan. Namun begitu paparnya begitu anggaran yang sempat tertahan di Kemendagri karena adanya anggaran siluman tersebut di-Perdakan, diharapkan akan segera dilaksanakan.


Andi mengaku sangat komit memacu terlaksananya pendidikan berkualitas di Riau. "Begitu awal tahun nanti semua sudah langsung bekerja untuk melaksanakan APBD 2015 tersebut. Mana yang sudah bisa ditender ya langsung tender. Jangan lagi dibawa kebiasaan lama mengulur-ular waktu sehingga menumpuk di akhir tahun," ujarnya. (mok)


*riauterkini.com