UMRAH Bakal Buka Dua Jurusan Baru

Diterbitkan oleh Dachroni pada Kamis, 8 Januari 2015 01:31 WIB dengan kategori Pendidikan dan sudah 935 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Tahun ajaran baru 2015 Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) berencana membuka Jurusan Perkapalan dan Sistem Transpostasi Laut dengan jumlah penerimaan 20 mahasiswa di masing-masing jurusan.



"Insya Allah Umrah membuka jurusan perkapalan dan transportasi laut pada tahun ajaran baru Agustus 2015," kata Rektor Umrah, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc.

Ia mengatakan, bergerak menuju penerimaan tersebut, saat ini Umrah berupaya keras mempersiapkan diri, antara lain mengupayakan sistem penerimaan melalui SNMPTN dan SBMPTN.

Selain mengupayakan jalur masuk melalui SNMPTN dan SBMPTN, Umrah juga sedang merancang sistem perkuliahan jurusan S1 tersebut.

"Karena perkapalan ini berbasis teknik, mungkin di semester pertama kita fokus ke elektro, lalu semester 5 ke atas kita kosentrasi ke perkapalan. Atau, pada semester 1 sampai 4 lebih banyak ke engineering," paparnya. (ANT)