Badan Ekonomi Kreatif Segera Dirampungkan

Selasa, 13 Januari 2015 09:57 WIB
504x ditampilkan Bisnis

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, akan merampungkan Badan Ekonomi Kreatif sebagai wadah pengembangan industri berbasis ekonomi kreatif di Tanah Air. Ditargetkan, badan ini dapat dibangun dalam satu minggu.

 


Jokowi menjelaskan, pembentukan ini memang sudah dicanangkan beberapa bulan lalu. Sebelumnya, ekonomi kreatif bergabung dengan Kementerian Pariwisata, namun saat ini akan dipisah dan dibuat badan sendiri.


Ide pembuatan Badan Ekonomi Kreatif dikarenakan sangat banyaknya potensi-potensi yang besar untuk digali di sektor ini, dimana nantinya ini untuk menambah devisa negara. Apalagi, hal tersebut diakui Jokowi ketika mengunjungi Bandung Kreatif.


"Saya melihat di Bandung kreatif, banyak produk-produk yang bisa diangkat untuk sebuah produk kreatif, luar biasa," jelas Jokowi di Bandung, semalam. Jokowi mencontohkan, ada produk kreatif asal Bandung yang membuat dirinya kagum, yakni game.


Menurutnya, dari tiga perusahaan lokal asal Bandung yang membuat game, ada satu perusahaan game yang memiliki produk sangat bagus. "Itu anak muda semua yang kelola. Produknya sangat bagus, mungkin kalau saya main game itu seharian bisa lupa kerja. Satu saya lihat bagus sekali," papar Jokowi. (OKZ)