Operasi Pasar Khusus Tabung Gas Elpiji 3 Kg Diserbu Warga

Diterbitkan oleh Redaksi pada Selasa, 13 Januari 2015 17:22 WIB dengan kategori Tanjungpinang dan sudah 1.251 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Hari ini, Selasa (13/1/2015) pukul 15.00 WIB , Disperindag yang bekerja sama dengan Pertamina melakukan operasi pasar khusus tabung gas elpiji 3 kg di dua titik di Tanjungpinang. Titik operasi pertama adalah di dihalaman Kantor Kelurahan Tanjungunggat. Sementara di titik keduanya adalah dijalan Ganet, tepatnya di lapangan volley Perumahan Hangtuah Permai.


 Adanya operasi pasar khusus tabung elpiji 3 kg ini, nampaknya tak disia siakan masyarakat setempat. Hal ini tampak dari banyaknya masyarakat yang sudah berkumpul disekitar lokasi sebelum waktu operasi pasar ini dilakukan.

 

Salah satu staff di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Gilang mengatakan bahwa dalam operasi pasar ini, setiap keluarga hanya di izinkan membeli tabung elpiji 3 kg ini sebanyak 2 buah. Sementara untuk harga tabung elpiji 3 kg yang dijual dilokasi, adalah 15 ribu rupiah pertabung.

 

“ Setiap keluarga diijinkan untuk membeli sebanyak 2 buah. Tidak boleh lebih dari itu. Dan harga yang dijual di lokasi , adalah 15 ribu rupiah”  kata Gilang.

 

 

Gilang menambahkan bahwa sepertinya perlu diadakan operasi lanjutan, mengingat respon masyarakat yang terlihat dilokasi terkesan sangat membutuhkan ketersedian tabung gas elpiji 3 kg ini.

 

 

“Jika melihat gelagat masyarakat, nampaknya perlu diadakan operasi lanjutan. Maka nanti kita akan coba berkomunikasi dengan pihak pertamina, jika disetujui, maka akan dilakukan. Sejauh ini, proses penyetujuan dari kami ke pertamina berlangsung cepat” Tambahnya

 

 

Pada operasi pasar kali ini, jumlah tabung gas elpiji 3 kg yang disediakan berjumlah 1.120 tabung. Dengan rincian pertitiknya berjumlah 560 tabung.