Peralihan Pengguna Ke Gas 12 Kg Penyebab Kelangkaan Gas 3 Kg di Tanjungpinang

Diterbitkan oleh Redaksi pada Selasa, 13 Januari 2015 17:22 WIB dengan kategori Tanjungpinang dan sudah 847 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Sulitnya menemukan tabung gas khusus tabung elpiji 3 kg belakangan ini tentunya menjadi pertanyaan banyak masyarakat. Keresahan pada masyarakatpun semakin bertambah tambah karena tabung gas elpiji 3 kg ini susah untuk didapat meskipun masyarakat sudah mencari dengan berkeliling keliling.

 

Agus, perwakilan dari Pertamina bagian Penyedian Elpiji mengatakan bahwa kelangkaan yang terjadi bisa jadi dikarenakan adanya banyak yang beralih ke tabung gas elpiji 3 kg. Hal ini bisa diliat dengan menaiknya permintaan khusus untuk tabung gas elpiji 3 kg ini.

 

“Bisa jadi ini karena adanya pemindahan dari yang dulunya memakai tabung gas elpiji 12 kg, sekarang beralih ke tabung gas elpiji yang 3 kg” Ungkapnya.

 

Agus juga menambahkan bahwa jika masih diperlukan dan dimungkinkan untuk dilakukan penambahan, maka akan di coba.

 

“Ini permintaan dari Desperindag bahwa di daerah sini (Perumahan Hangtuah) membutuhkan, jika memang masih memungkinkan untuk penambahan , kita akan coba lakukan” Jelasnya.

 

Untuk di Tanjungpinang, Kijang dan Bintan setidaknya ada lebih kurang 600 Pangkalan tabung gas elpiji ini.