Pemprov Rencanakan Bangun Pasar Dabo April Mendatang

Selasa, 20 Januari 2015 11:46 WIB
626x ditampilkan Lingga

LINGGA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana akan membangun Pasar Dabo pada Bulan April 2015 mendatang, Pasar Sayur yang berada di JL.Gergas Dabo Singkep, pada saat ini memang dalam kondisi yang sudah sangat tidak layak akibat tidak pernah dilakukan renovasi sejak dibangun sekitar 40 tahun lalu.

 

Sebelumnya, Gubernur Kepri, HM Sani, yang sempat mengunjungi pasar Dabo pada November 2014 lalu.


Saat menampung aspirasi dari pedagang dan masyarakat, Sani berjanji akan merealisasikan keinginan masyarakat tersebut dengan melakukan pembangunan atau merenovasi Pasar Dabo tersebut.


Camat Singkep, H Kisan Jaya, Selasa (20/01/2015), membenarkan adanya rencana tersebut, bahkan dikatakannya pihak kecamatan sendiri telah melakukan peninjauan sekaligus sosialisasi awal bersama DP2KAD dan Dinas Perindustrian Perdagangan.


Menurut Kisan Jaya,pada saat dilakukan pembangunan fisik pada pasar Dabo tersebut tentunya harus dilakukan relokasi bagi pedagang yang ada, karnanya hal tersebut harus disosialisasikan, untuk itu pihak kecamatan sendiri telah mempersiapkan lokasi sementara para pedagang tersebut di eks  gedung implasment Timah.


Sementara itu salah seorang masyarakat, Sari, menyambut baik adanya rencana pembangunan pasar Dabo tersebut, selain saat ini kondisinya sudah tidak layak, menurutnya pembangunan tersebut diharapkan dapat menampung para pedagang yang saat ini telah merambah di bahu jalan yang tentunya semakin membuat macet dan tidak nyaman.