Jago Merah Hampir Lalap Gedung LAM Lingga

Kamis, 22 Januari 2015 14:41 WIB
620x ditampilkan Lingga

LINGGA - Si jago merah hampir saja melalap bangunan Lembaga Adat Melayu (LAM) yang baru selesai dibangun oleh pemerintah provinsi Kepri di Komplek Perkampungan Damnah Daik Lingga, Kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.30 Wib, Kamis(22/1/2015).

 

 

Api yang katanya berawal dari salah seorang petugas kebersihan yang membakar sampah tepatnya di depan gedung LAM yang baru siap akhir Desember lalu. Karena angin kencang dan teriknya matahari makanya apinya melalap resam-resam yang berada disekitar sehingga mengakibatkan kebakaran hutan sekitar yang lebih kurang 3 hektar luasnya.

 

Pemadam kebakaran tidak dapat berbuat banyak karena lokasi sekitar gedung LAM tersebut merupakan masih hutan resam tidak bisa dimasuki oleh mobil pemadam, sehingga petugas pemadam cuma bisa menyemprot airnya dari jauh saja dan menjaga gedung LAM jangan sampai kena api yang terus berkobar itu.

 

Salah seorang warga, Pak Haji Mail menuturkan kepada terkininews.com kalau dia yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian itu saja baru tahu setelah ada dengan mobil pemadam kebakaran yang masuk dengan deringan sirine yang mangaung, tapi api sudah melalap dan besar sekali, ucapnya.