Saipem Bantu RSUD Karimun Benahi UGD

Diterbitkan oleh pada Kamis, 29 Januari 2015 19:57 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 1.751 kali ditampilkan

KARIMUN - PT. Saipem Indonesia Karimun Branch membantu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun untuk memperbaiki beberapa fasilitas dengan dana dari perusahaan mereka. Ada beberapa fasilitas yang dibenahi khususnya Unit Gawat Darurat (UGD).

 

Hal demikian disampaikan oleh Direktur RSUD Karimun Agung Martyarto yang mengatakan perbaikan yang dilakukan pada ruang UGD meliputi penambahan meja, pintu, lemari, pengecatan, perbaikan plafon serta penambahan alat media yang diperlukan. "Intinya kita terima bersih dan sudah dikerjakan seminggu ini. Insya Allah selesai 2 atau 3 minggu lagi." ujarnya.

 

Lebih lanjut Direktur rumah sakit plat merah ini menyatakan sistem pengerjaan ketika sudah tidak ada pasien di UGD, sehingga pasti dilakukan pada malam hari dengan cara menyekat dengan terpal. "Ini biar ada ruang yang bisa digunakan ketika ada pasien masuk." tambahnya.

 

Tidak hanya pembenahan UGD, sebanyak 40 dokter umum bakal dilatih pada Februari mendatang yang kesemua anggarannya bersumber dari PT. Saipem. "Perbaikan yang dilakukan adalah atas dasar komunikasi. Sehingga Saipem berencana ingin memberikan sumbangsih kepada daerah dalam hal pelayanan kesehatan. Termasuk pelatihan bagi 40 dokter umum RSUD juga menggunakan anggaran PT. Saipem. Kesemua dokter itu nantinya akan dilatih di Karimun selama seminggu pada Februari nanti dan pelatihnya didatangkan dari Surabaya." ujar Agung.

 

Bupati Karimun Nurdin Basirun mengaku senang dengan kepedulian yang diperlihatkan oleh perusahaan terbesar di Bumi Berazam itu. "Mudah-mudahan fasilitas di UGD ini jadi standar internasional dan kita bersyukur sekali dengan bantuan ini." tandas Nurdin.