BLH Akan Segera Keluarkan SPPL, Mengatasi Pencemaran Lingkungan

Senin, 16 Februari 2015 12:27 WIB
1357x ditampilkan Lingga

LINGGA - Dalam waktu dekat ini Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lingga akan segera mengeluarkan surat pernyataan pengelolaan lingkungan (SPPL), untuk mengatasi masalah pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh limbah industri pertambangan. Dan untuk setiap jenis Industri berskala kecil, harus diwijabkan minimal memiliki SPPL tersebut. Hal ini langsung dikatakan Junaidi Adzam Kepala BLH Kabupaten Lingga kepada media ini, Senin (16/2/2015).

 

 

 

 

Sebelum dikeluarkannya peraturan Bupati (Perbup) tentang hal tersebut, Junaidi adzam mengatakan pihaknya tetap akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada setiap pelaku industri. Dan dilanjutkan Junaidi, untuk mengurus surat pernyataan ini, para pelaku industri tidak akan dikenakan biaya apapun. "Tidak akan kita pungut biaya apaun untuk mengurus SPPL," tuturnya dengan tegas.


 

Ketika ditanya terkait usaha BLH menanggulangi permasalahan lingkungan yang disebabkan limbah industri di Kabupaten Lingga, Junaidi menuturkan, pihaknya akan mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh stackholder baik itu instansi pemerintahan hingga para pelaku industri, sebanyak 8 kali pada tahun anggaran 2015 kali ini.


"Kita undang semua stakholder yang terkait permasalahan tersebut. Mulai dari insitansi pemerintahan, sampai para pelaku industri."tutup Junaidi Adzam, Senin (16/2/2015).