DPRD Kepri Minta Kapal Tangkapan TNI AL di Natuna Diserahkan ke Koperasi Nelayan

Diterbitkan oleh pada Rabu, 13 Mei 2015 13:25 WIB dengan kategori Natuna dan sudah 942 kali ditampilkan

NATUNA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau Jumaga Nadeak didampingi Ketua Komisi II Ing Iskandarsyah dan Ketua Fraksi PDI-P Tawarich meninjau kapal-kapal nelayan asing asal Thailand yang berhasil diamankan oleh anggota TNI Angkatan Laut di Selat Lampa, Selasa (12/5/2015).

  Kunjungan ini dilakukan disela menghadiri rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-6 tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Natuna.


Diantara barisan kapal-kapal tangkapan milik nelayan asing tersebut, tampak pula empat unit Kapal Perang miliki TNI AL yang selama ini bertugas mengamankan wilayah laut Natuna dan berhasil menangkapi kapal-kapal nelayan. Kapal Perang milik TNI AL tersebut adalah Kapal Perang Cepat (KPC) Clurit, KRI Silas Papare, KTI Sutedi Senoputra dan KRI Patimura.


Dalam kunjungannya ini para anggota Dewan didampingi langsung oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang  Laksamana TNI AL Sulistyanto, Kasrem Kolonel Sudarmadi dan Dirbimas Polda Kepri Kombes Sumirat.


Menurut Jumaga, kunjungannya ke Selat Lampa disela kegiatan STQ Kepi ke-6 di Natuna ini adalah sebagai bentuk apresiasi untuk para petugas TNI AL yang selama ini sudah bertungkus-lumus mengamankan wilayah laut Natuna dari para pencuri ikan yang datang negara tetangga, disamping juga sebagai bentuk dukungan moril kepada petugas di lapangan.