Sudah Dibuka, Relawan Kelas Inspirasi Kota Tanjungpinang

Diterbitkan oleh pada Rabu, 13 Mei 2015 14:09 WIB dengan kategori Tanjungpinang dan sudah 1.230 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Setelah sukses dengan Kelas Inspirasi (KI) Kota Batam, KI kini hadir di Kota Tanjungpinang kembali mengajak anda kalangan profesional untuk bergabung dalam Kelas Inspirasi bagian Tanjungpinang. Kegiatan ini bertujuan menggerakkan para pekerja profesional untuk menjadi guru sehari di Sekolah Dasar (SD) negeri di Tanjungpinang.

 

‘’Kelas Inspirasi ini diselenggarakan bukan cuma sekadar menjadi ajang berbagi semangat berjuang mencapai cita-cita dan pengetahuan profesi dalam satu hari. Kegiatan juga menjadi kesempatan silaturahim antara penggerak pendidikan di sekolah dengan kalangan professional yang kompeten dibidangnya.’’ujar Khoirul Imam yang kerap dipanggil Imam Romant selaku Koordinator penggerak di Tanjungpinang, Rabu (05/13/2015).

 

Salah satu dosen kampus Tanjungpinang Ibu Nanik Rachmawati yang baru bergabung di kelas inspirasi Tanjungpinang menyebutkan Pada hari yang disebut sebagai Hari Inspirasi itu, para profesional akan menjadi relawan pendidikan selama sehari menggantikan peran guru di kelas. Namun mereka tidak mengajar Matematika, Bahasa Indonesia, atau Ilmu Pengetahuan Alam, dan lainnya tapi mereka akan menceritakan tentang profesi mereka, apa yang mereka lakukan dalam menjalankan profesi mereka, serta berbagi kisah manis bagaimana untuk bisa mencapai profesi yang saat ini mereka jalankan. Dengan kata lain para profesional akan berbagi inspirasi untuk membantu anak-anak merangkai mimpi dan cita-cita.