Hanya Lima Wanita yang Melamar Panwaslu Natuna

Diterbitkan oleh pada Ahad, 24 Mei 2015 09:43 WIB dengan kategori Natuna dan sudah 1.203 kali ditampilkan

NATUNA - Dari 74 orang calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Natuna yang mengikuti tes tertulis dan wawancara pada Kamis (21/5) lalu, hanya 5 orang diantaranya wanita.


"Sebanyak 74 calon Panwas Kecamatan melamar, cuma 5 orang wanita yang melamar. Mereka itu ada 2 orang dari Pulau Laut, 1 dari Serasan, 1 dari Pulau Tiga dan 1 dari Bunguran Timur laut," ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Natuna, Lindawati.

Tiap-tiap kecamatan kata dia, hanya di perlukan 3 orang pengawas saja. Walau demikian tidak menjamin mereka tersebut bisa di terima sebagai panitia pengawas Kecamatan karena yang diterima hanya 36 orang saja.

"Walau yang di tes ini 74 orang, yang kita terima hanya 36 orang saja atau 3 orang per kecamatan. Padahal, yang ikut tes dari salah satu kecamatan ada 4 atau lebih, tidak menjamin mereka itu di terima. Yang diutamakan adalah integritas dan wawasan," katanya.

74 orang calon Panwas Kecamatan tersebut terdiri dari, 7 orang dari Kecamatan Bunguran Timur, 7 dari Kecamatan Bunguran Timur Laut, 7 dari Kecamatan Bunguran Tengah, 5 dari Bunguran Selatan dan 8 orang dari Kecamatan Bunguran Barat.

Selanjutnya, 9 orang dari Bunguran Utara, 6 orang dari kecamatan Pulau Laut, 4 orang dari pulau Tiga, Kecamatan Subi 5 orang, Serasan 6 orang, Serasan Timur 4 orang dan terakhir 6 dari kecamatan Midai.