Dokter Harus Menjadi Pioneer dan Garda Terdepan Dalam Kualitas Pelayanan Kesehatan

Diterbitkan oleh Admin pada Senin, 25 Mei 2015 19:25 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 1.002 kali ditampilkan

KARIMUN - Ketua umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Kepulauan Riau DR. dr Ibrahim melantik pengurus IDI Cabang Karimun periode 2015-2018, acara yang berlangsung di Gedunung Darun Nadwah Masjid Agung Karimun, Minggu (24/5).

 

Acara pelantikan tersebut disejalankan dengan seminar Ilmiah dan aksi donor darah dalam rangka Hari Bakti Doktor Indonesia, yang dihadiri Bupati Karimun H. Nurdin Basirun.

Ketua IDI Cabang Karimun terpilih dr. Firmansyah dalam sambutannya mengatakan terpilinya dirinya sebagai Ketua IDI Cabang Karimun tak terlepas dukungan dari kawan-kawan doktor lainnya. Dan dengan terpilinya dirinya tersebut, Ia berharap dapat memberikan kontribusi bagi daerah juga masyarakat.

"Untuk para Dokter yang ada di Karimun jangan takut memberikan sumbang pikiran dan tenaga serta pelayanan maksimal kepada masyarakat. Fungsi IDI sangat berat muntuk meningkatkan kesehatan masyarakat” ujarnya.

Untuk saat ini jumlah doktor spesialis dan umum tergabung di IDI Cabang Karimun 114 orang. Dengan jumlah dokter yang ada saat ini dengan jumlah penduduk yang terus menambah jumalah dokter tak sebanding. Untuk itu IDI bekerja sama dengan Dinkes dalam mengatasi kekurangan itu.

Sementara itu, Bupati Karimun H. Nurdin Basirun dalam arahannya mengharapkan dengan dilantiknya pengurus IDI cabang Karimun ini, sangatlah berperan penting dalam peningkatan kesehatan masyarakat di Karimun.

"Saya meminta para dokter dapat menjadi pioneer dan garda terdepan dalam kualitas pelayanan kesehatan yang optimal. Karena tolok ukur aplikasi pelayanan dapat diukur dengan kualitas pelayanan tersebut kepada masyarakat," ujar Nurdin.