Boko Haram Tembaki 97 Orang yang Sedang Salat

Diterbitkan oleh Dachroni pada Sabtu, 4 Juli 2015 08:14 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 759 kali ditampilkan

Kelompok radikal Boko Haram menembak mati sebanyak 97 orang di masjid-masjid di Negeria selama setengah bulan Ramadan. Terakhir penembakan terjadi Rabu (1/7/2015) kemarin.

 

 

Serangan yang terjadi Rabu malam itu dilakukan di Kota Kukawa. Serangan itu dilakukan setelah Boko Haram melakukan penyerangan yang sama di sebuah desa di 35 km kota itu. Serangan menewaskan 48 orang dewasa dan anak laki-laki.


Menurut saksi mata, puuhan orang itu tengah salat di masjid di sana. Sementara Juru Bicara Kementerian Pertahanan Nigeria, Abbas Gava menjelaskan selama Ramadan ini sudah ada 97 orang yang tewas ditembak. Boko Haram kebanyakan menyerang laki-laki.


Seperti dilansir NYtimes, Kamis (2/7/2015), Gava juga mengatakan dalam penyerangan di Kukawa itu, Boko Haram masuk ke rumah-rumah dan membunuh para perempuan. Sementara anak-anak penduduk di sana dipaksa menyiapkan makanan.


Kukawa terletak di 180 km di sebelah timur lau Maiduguri, kota terbesar di timur laut Nigeria. Di sana tempat kelahiran Boko Haram.


Seorang pejabat pertahanan di Monguno, Maidugu Bida menjelaskan jika Boko Haram melakukan penyerangan atas perintah kelompok ISIS. Sebab beberapa waktu lalu ISIS menyerukan untuk meningkatkan serangan saat Ramadan.