Potret Kemiskinan Batam, Kakek Gelandangan Pingsan di Jalan

Diterbitkan oleh pada Selasa, 7 Juli 2015 23:42 WIB dengan kategori Batam dan sudah 1.530 kali ditampilkan

BATAM - Diduga kelelahan, seorang kakek gelandangan yang sudah sangat renta pingsan di pinggir jalan seberang Sekolah Global Indo Asia Batam Center, Selasa malam Pukul 19.35 waktu setempat.

 


“Ada kakek-kaker tidur di pinggir jalan. Entah tidur apa pingsan di seberang sekolah Global Asia Batam Center. Niat hati mau membantu tapi apa daya. Mohon bantuannya Dinas Sosial utk membantu kakek tersebut” ujar Lin, wanita yang menemukan kakek tersebut dan melaporkannya.


Kakek yang tidak memiliki identitas ini ditemukan warga yang sedang melintas dengan kendaraanya. Foto kakek yang sedang pingsan sempat diupload dan mendapat tanggapan langsung  dibawa ke Mako Satpol PP Batam Centre.


“Kakek itu sudah terlihat dari jam 5 sore.  Saya sempat berhenti tadi sore buat ngasih makanan. Dia Cuma istirahat, orangnya baik, dia menolak waktu saya kasih makanan lebih” Ujar Samantha salah satu warga yang juga memberikaan keterangan.


Kakek yang sudah berada di Mako Satpol PP Batam Centre ini selanjutnya akan dibawa ke Shelter Dinas Sosial Kota Batam.


Kemiskinan Batam merupakan gambaran yang saangat jelas terlihat disetiap lampu merah dan trotoar. Banyak sekali gelandangan berusia tua yang terkadang luntang-lantung tak jelas tujuan. Yang demikian diluar dari anak-anak kecil dan orang-orang tua yang berjualan Koran, mengemis dan mengamen. “Kasian, baru 5 hari yang lewat saya sempat ketemu di tortoar DC Mall, Kasihan kakek ini kayaknya dari bahasanya dia berasal dari Jawa. Bagi yang kenal atau yang tahu dimana keluarganya, tolong bantu dikabarin. Kasihan kakek ini. kayaknya kondisinya lagi sakit dan matanya pun agak rabun,” demikian yang dikatakan Lili yang sempat melihat kakek tersebut, menguatkan bahwa kakek ini memang menggelandang.