Arus Balik di Pelabuhan Tanjungbatu Mulai Terasa Padat

Diterbitkan oleh Admin pada Senin, 20 Juli 2015 11:34 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 1.579 kali ditampilkan

KARIMUN - Memasuki hari H+ 4 arus balik pasca lebaran, penumpang dari Pelabuhan Tanjungbatu Kecamtan Kundur, Karimun masih membludak hingga mengalami kenaikan antrian penumpang, Senin (20/7). Arus penumpang ini bisa dibedakan dari hari-hari biasa, yang tingkat kepadatannya tidak terlalu berlebihan di atas kapal.

 

Pantauan di pelabuhan Tanjungbatu, meski puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Selasa (21/7), namun penumpang mulai nampak memadati dipelabuhan tersebut. Di loket pembelian tiket penumpang, nampak mulai antri para calon penumpang yang akan kembali setelah berlebaraban dikampung halaman masing-masing.

 

Kasi Gamat Kantor Pelayanan Pelabuhan Kelas II Tanjungbatu Eko Aristiawan mengatakan, jumlah penumpang pasca lebaran Idul Fitri (H+4) mulai ramai, namun masih dalam nprmal karena semua penumpang yang sudah memegang tiket semuanya bisa terlayani dengan baik dan lancar.

 

"Meski puncak arus bailk penumpang yang diperkirakan akan terjadi pada Selasa (besok), namun pihak KPPK Tanjungbatu sudah menyiapkan cadanganan untuk armada kapal feri, tetap akan melihat situasi perkembangan penumpang dalam rengka penambahan trip angkutan," katanya.

 

Lebih lanjut Eko mengukapkan saat ini melalui data dari Kementrian Perhubungan Pelabuhan domestik Tanjungbatu masuk pada urutan ke delapan jumlah penumpang arus mudik dan arus balik terbanyak. Yang diurutan pertama Pelabuhan Sekupang Batam sebagai pelabuhan terbanyak penumpangnya.

 

"Untuk Karimun saja pada urutan ke 17 jumlah penumpangnya. Hal ini kita ketahui berdasarkan uptade data yang telah kirimkan secara oline kepusat. Diprediksikan puncak arus balik terjadi Selasa Besok (21/7) dikarenakan Rabu mendatang masyarakat sudah kembali beraktivitas," pungkasnya.