Elpiji Tiga Kilogram Langka

Diterbitkan oleh Dachroni pada Senin, 20 Juli 2015 23:59 WIB dengan kategori Bintan dan sudah 737 kali ditampilkan

BINTAN - Elpiji ukuran 3 kg menghilang di sejumlah daerah Kijang Kota Kabupaten Bintan. Warga yang hendak memasak untuk kebutuhan Hari Raya kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg. Kahar warga setempat yang mengeluhkan agar Pemkab mengambil langkah cepat mengatasi masalah itu. dirinya menegaskan kegembiraan warga Kijang merayakan Idulfitri tidak boleh terusik dengan persoalan seperti itu.





"Harus ada langkah dari pemerintah, segera mengecek pangkalan atau agen. Apakah memang tidak ada atau ditimbun oknum tertentu demi keuntungan pribadi," katanya, Senin (20/07/2015). Menurut dia, jika memang benar-benar tidak ada elpiji 3 kg di pasaran, artinya harus ada langkah-langkah penanganan.


Sebab, jika berlarut-larut makin banyak warga yang terkena imbasnya. "Bila perlu lakukan koordinasi dengan Pertamina agar di daerah yang benar-benar kosong dilakukan operasi pasar," kata dia.

Ke depan, hal seperti itu harus diantisipasi jauh-jauh hari. Sebab, selalu ada potensi peningkatan permintaan pada Hari Raya. "Kalau jumlah yang didistribusikan sama dengan hari-hari biasa, sudah tentu kurang. Ke depan harus bisa diantisipasi dengan mengajukan penambahan," tutupnya.