Malaria Mulai Menyerang Puluhan Warga Bintan

Diterbitkan oleh Dachroni pada Senin, 20 Juli 2015 23:48 WIB dengan kategori Bintan dan sudah 847 kali ditampilkan

BINTAN - Puluhan warga pedalaman Galang Batang Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, positif terjangkit wabah malaria saat memasuki idul fitri hingga kini beberapa hari terakhir.


Tokoh masyarakat setempat Nano, Jumat (20/07/2015) mengatakan, sehari sebelum masuk idul fitri warga setempat mendadak demam masal, setelah dilakukan pemeriksaan medis hampir seluruhnya positif terjangkit malaria.


"Demam warga sebenarnya mulai mewabah saat bulan ramadhan yang lalu puncaknya idul fitri ini, sudah dicek ke Puskesmas warga positif malaria, mungkin karena lingkungan masih kotor," katanya.

Dirinya mengatakan, bahwa sudah ada beberapa warga yang positif terjangkit wabah malaria karena lingkungan masyarakat belum terbilang bersih berdasarkan tempat tinggal yang sangat sederhana dan seadanya.


"Jentik nyamuk malaria ini juga banyak ditemukan dibeberapa halaman rumah berdekatan dengan kawasan hutan, karena itu beliau menghimbau warga agar membersihkan lingkungan sehingga jentik nyamuk tidak berkembang biak," tegasnya.