Anggota DPRD Tanjungpinang Minta Pemprop Benahi Fasilitas Ibadah di Pelabuhan

Kamis, 23 Juli 2015 07:21 WIB
617x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Buruknya fasilitas umum diadukan salah saorang warga bernama Maskur melalui akun sosial mediannya. Dari 2 gambar yang diunggahnya pada tanggal (20/7/2015)menunjukkan kondisi memprihatinkan ketika calon penumpang di pelabuhan ASDP hendak melaksanakan sholat.

 


Barisan panjangan calon penumpang berwudhu dan sholat yang digelar dalam sebuah ruangan kantor dengan menggeser meja dan kursi yang ada dalam ruangan.

 

“Di pelabuhan ASDP Tg. Uban, kami harus antri panjang utk wudhu di wc yg cuma satu-satunya ada disini dan menumpang sholat diruang kantor ini. Padahal kami harus antri naik kapal sejak pagi hingga malam. Kejadian ini sudah berulang bertahun-tahun. Mohon disiapkan fasilitas yg baik buat ibadah disini pak. Kami tunggu aksi Bapak” permohonnan tersebut diakuinya ditujukan untuk bapak Gubernur Kepulauan Riau.


 

Antrian panjang calon penumpang yang hendak mengunjungi batam hari itu yang  sampai didepan masjid At-taqwa.


Antrian seperti ini biasa terjadi pada hari raya. Tidak seperti biasa dimana para pemudik hanya perlu menunggu waktu paling lama satu hingga 2 jam, disetiap libur hari raya pemudik bahkan bisa menunggu hingga sepparuh hari hingga melewati beberapa waktu sholat. Hal inilah yang pada akhirnya membuka mata masyarakat tentang memprihatinkannya fasilitas tempat ibadah di pelabuhan ASDP Tg. Uban. “ada penumpang yang tertahan sampai seharian alias merek masih bisa sholat jama', tapi disini antrian hampir habis 5 waktu” Ujar Maskur.