Buruh Batam akan Demo Ke Dompak.

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 18 November 2015 10:34 WIB dengan kategori Batam dan sudah 479 kali ditampilkan

Dinyatakan Oleh Sekertaris Konsulat Cabang Federasi Pekerja Metal Indonesia Kota Batam bahwa pihaknya sudah merancang agenda bersama serikat buruh se Kota Batam untuk melakukan aksi di kantor gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang ada di Dompak.

 

 

 

Hal ini  dilakukan untuk  menuntut nominal UMK  Kota  Batam yang rencanakan  sesuai  PP No 78/2015. “Kami  akan terus  kawal penetapan UMK. Jika  perlu kami  akan ke dompak” kata Suprapto. Suprapto  berharap gubernur  akan berpihhak  dan mementingkan nasip  buruh.

 

Pagi  ini buruh  dijadwalkan akan berkumpul  di  depan kantor  Pemerintah  Kota  Batam dan beberapa titik  lainnya. Berdasarkan Surat Pemberitahuan aksi tersebut ke Poltabes Barelang yang Komite Aksi Upah Buruh Kota Batam ini memberitahukan akan menggelar unjuk rasa tiga hari berturut-turut, yakni Rabu (18/11), Kamis (19/11), dan Jumat (20/11). Tak hanya unjuk rasa tiga hari, buruh se-Batam juga mogok kerja di tiga hari tersebut.

 

Jumlah massa yang dikerahkan tak tanggung-tanggung, mencapai 50 ribu orang dan diperkirakan akan terus bertambah selama aksi berlangsung tiga hari.