UMK Batam kembali dibahas

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 18 November 2015 10:28 WIB dengan kategori Batam dan sudah 766 kali ditampilkan


 



Agung juga menyatakan Walikota Batam sudah menyerahkan rekomendasi UMK terbaru. Dalam rekomendasi tersebut walikota Batam menyebutkan nominal  UMK  Kota  Batam  sesuai  dengan PP  No 78/2015. Ahmad  Dahlan juga  menyertakan angka  pembanding hasil rapat  dewan pengupahan  kota, Pengusaha dan pekerja.


Agung mengatakan Dewan Pengupaha Provinsi  akan mempertimbangkan rekomendasi pembanding  yang diserahkan walikota  Batam. Agung juga menegaskan ia  akan mempertimbangkan serta  mendengar aspirasi  baik  itu dari  pihak  buruh maupun pengusaha.


Walikota  Batam, Ahmad  Dahlan Merekomendasikan UMK  Batam sebesar Rp, 2,9 Juta Rupiah . hal  ini dikatakan Ahmad sesuai  dengan permintaan Pejabat Gubenur  Kepri “Pak Gubernur  Minta  usulan UMK harus  sesuai  dengan PP 78” kata Ahmad dahlan.


Pejabat Gubernur berdalih alotnya pembahasan UMK Kota Batam dikarenakan pihak Dewan Pengupahan Provinsi  masih harus mempelajari dasar Hukum, besaran dan kebijakan lanjutan.”saya berharap keputusan yang  saya ambil  tidak  memberatkan salah satu pihak manapun” kata  agung.