PGRI Kecamatan Lingga Gelar Khitanan Gratis

Diterbitkan oleh pada Senin, 23 November 2015 16:05 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 843 kali ditampilkan

LINGGA - Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 70, PGRI Cabang Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga mengadakan bakti sosial berupa khitanan massal. Acara tersebut di selenggarakan di Aula Gedung Lela Sengguna, Daik Kecamatan Lingga, Senin (23/11).


Kegiatan yang berlangsung di aula Lelasangguna Daik Lingga itu, melibatkan medis dan para medis dari Puskesmas Kecamatan Lingga untuk sunatan massal kepada 30 siswa SD dari 20 SDN dikecamatan tersebut.

 

Zulkarnain, Ketua PGRI Kecamatan Lingga mengatakan, kegiatan sunatan masal kali ini pertama kalinya digelar PGRI Kecamatan Lingga. Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana peringatan HUT PGRI di Kecamatan tersebut, dengan seminar guru.

 

"Tahun sebelumnya HUT PGRI kita adakan seminar, baru kali ini dengan sunatan masal. Ada 30 siswa yang jadi pesertanya. Kita minta perwakilan dari 20 sekolah dasar yang ada di Kecamatan kita," kata dia.

 

Dia melanjutkan, untuk peringatan PGRI di tahun berikutnya, pihaknya berusaha meningkatkan kegiatan-kegiatan tersebut.

 

"Kita berharap kegiatan ini bisa terus kita tingkatkan," tutupnya.

 

Sementara itu, Safroni, salah satu orang tua murid yang menemani anaknya sunat masal tersebut, mengaku cukup terbantu dengan adanya sunat masal dari PGRI tersebut.

 

Dirinya mengungkapkan terima kasih  dengan adanya khitanan massal ini.  kami para orang tua merasa ringan dan tidak berat mengadakan acara khitanan, mudah-mudahan tahun depan acara ini diadakan lagi karena masih ada orang tua yang kurang mampu untuk menghitani anaknya seperti kami ini. 

Warga Kampung Tanda Hilir itu menjelaskan, beberapa hari lalu pihak sekolah menginformasikan kepada siswa yang bersedia mengikuti sunatan masal, untuk mendaftar ke pihak sekolah.

 

"Sebagai orang tua, kita merasa terbantu dengan kegiatan sunat masal yang di buat PGRI kali ini. Kita merasa kegiatannya kali ini lebih menyentuh kepada lapisan masyarakat," tutupnya.