Kominfo Akan Terus Bersihkan Virus Situs Radikal

Diterbitkan oleh pada Selasa, 26 Januari 2016 20:58 WIB dengan kategori Teknologi dan sudah 894 kali ditampilkan

Terkait dengan banyaknya konten radikal di dunia maya khususnya pasca ledakan bom sarinah (14/1/2016), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara menegaskan akan terus mengejar situs yang berisikan paham-paham radikalisme.

 

"Kita terus buru situs-situs radikal yang memuat konten sensitif, dalam pelaksanaannya akan dibantu oleh aparat keamanan," ujar Rudiantara di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

 

Baru-baru ini, publik memang dihebohkan dengan kembali munculnya blog terduga otak dari aksi teror Sarinah, Bahrun Naim. Blog yang memiliki alamat muharridh.com mencantumkan berita tentang Kadiv humas POLRI, Irjen Pol Anton Charliyan.

 

Konten blog itu sendiri berisi susunan huruf dan angka yang menyerupai kata sandi yang menyimpan sebuah pesan. Bahrun Naim menyebut, data yang ditampilkannya itu adalah hasil peretasan atas akun paypal di seluruh dunia, yang di dalamnya juga berisi daftar kartu kredit.

 

Rudiantara mengakui, untuk memburu situs seperti ini diperlukan penyelidikan lebih mendalam, dikarenakan terduga tersangka berpindah-pindah platform dalam membuat blog.

 

"Selama masih suka pindah-pindah akun atau sosial media, akan susah diblokir, namun kami tegaskan Kemkominfo tidak pasif mengenai hal ini, tidak usah menunggu laporan masyarakat langsung kami sikat," tutup Rudiantara.

 

(okz)