Dewan Tetapkan Awe-Nizar Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 29 Januari 2016 17:59 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 744 kali ditampilkan

LINGGA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lingga, secara resmi menetapkan H Alias Wello dan M Nizar sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

 

 

Pengesahan pasangan yang dikenal dengan sebutan "Lingga Terbilang" itu dilakukan dalam sidang paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD sementara Kamaruddin Ali, Jum'at (29/01).

 

 

"Rapat paripurna istimewa secara sah mengumumkan keduanya sebagai pasangan bupati dan wakil bupati Lingga periode 2016-2021," ujar Kamaruddin Ali pada sidang paripurna itu.

 

 

Ia mengharapkan, jika bupati dan wakil bupati resmi dilantik maka bisa menjalin kerja sama dengan kalangan DPRD sehingga bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

 

 

"Harapan kami, kemitraan antara eksekutif dan legislatif berjalan lancar dijembatani oleh kepala daerah dan unsur pimpinan DPRD," ujar politisi senior Partai Golkar Lingga itu.

 

 

Ia juga menyampaikan, hasil paripurna tersebut akan segera di sampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Kepri, untuk di tindak lanjuti dengan pelantikan serentak seluruh kepala daerah terpilih yang menggelar Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

 

 

Pantauan di lapangan, rapat paripurna istimewa penyampaian hasil keputusan pemenang Pilkada serentak wilayah Kabupaten Lingga, dihadiri 17 Anggota DPRD Lingga, jajaran FKPD dan SKPD Pemkab Lingga, staf ahli partai politik di Kabupaten Lingga, Camat, Lurah,Kades, tokoh masyarakat, pemuka agama se Kabupaten Lingga, dan Wakil Bupati Terpilih M Nizar.

 

Sementara itu, Bupati Terpilih Alias Wello berhalangan hadir dalam paripurna tersebut, karena beberapa urusan mendadak yang berbenturan dengan jadwal paripurna, dan terpaksa harus ia dahulukan.