Gara-gara Brownies, Lion Air Mendarat Darurat

Diterbitkan oleh pada Jumat, 29 Januari 2016 06:25 WIB dengan kategori Makassar dan sudah 1.839 kali ditampilkan

MAKASSAR - Seiring dengan seringnya beredar teror bom membuat pswat Lion Air nomor penerhangan JT-860, Reg:PK-LJS yang diterbangkan Capt. Alpidio De Ferguredo beserta 6 crew rute awal Surabaya tujuan Palu, dengan total penumpang 113 orang, terdiri dari 110 penumpang dewasa 2 bayi dan 1 Ibu hamil terpaksa harus divert (pengalihan landing) ke bandara sultan hasanuddin makassar 28/01/2016 pukul 19.20 Wita.

 

Sebelumnya pesawat tersebut take off dari Bandara Juanda Surabaya tujuan Palu pada pukul 17.08 wita, di perjalanan capt. Pilot yang mendapatkan informasi dari Cabin Crew An.Mawar bahwa ada barang yg mencurigakan di Cockpit Observer Jumpsuite, membuat Capt. Pilot memerintahkan kepada Senior Cabin Crew An.Edwin untuk memindahkan barang dan menghubungi tower makassar dengan alasan keamanan dan meminta ACC mendarat darurat dibandara Internasional Sultan Hasanuddin

menurut Informasi dari Avsec Lion Air kepada Terkininews.com Makassar barang mencurigakan tersebut adalah barang titipan tehnisi Lion Air Juanda milik Wibowo yang akan dikirim kepada Dirga tehnisi Lion Air yang berada di Bandara Mutiara Palu.

Setelah pesawat tersebut landing dan dilaksanakan evakuasi terhadap Penumpang Dan Cabin Crew yang berada didalam pesawat dibantu oleh Avsec Bndara Sultan Hasanuddin beserta stackhoulder  pukul 21.18 Wita Tim Jihandak Polda Sulselbar sebanyak 9 orang dipimpin Ipda Pol Pandri (Kanit Jibom Polda Sulselbar)  tiba untuk melakukan identifikasi yang ternyata barang titipan tersebut berisikan kue brownis.