Polsek Kembangan Amankan Perempuan Tua Diduga Edarkan Uang Palsu

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 29 Januari 2016 08:20 WIB dengan kategori Jakarta dan sudah 495 kali ditampilkan

JAKARTA - Polsek Kembangan mengamankan seorang perempuan tua yang diduga sedang mengedarkan uang palsu di Pasar Puri, Jakarta Barat.



Perempuan tua penjual nasi uduk bernama Ati Rais (63) itu ditangkap saat belanja di Pasar Puri dengan menggunakan uang palsu pada Kamis (28/1/2016).

Salah seorang pedagang mengaku, uang yang digunakan oleh Ati Rp50 ribu adalah palsu dan melaporkannya ke petugas keamanan. "Kemudian pedagang lapor petugas security dan diteruskan ke Polsek Kembangan," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Herru Julianto.

Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Kembangan langsung mendatangi lokasi. Ketika digeledah, polisi menemukan sejumlah uang yang palsu.

"Rp50 ribu sebanyak 15 lembar dan pecahan Rp100 ribu sebanyak 3 lembar," tutur Kompol Herru.

Kompol Herru menambahkan, saat diinterogasi pelaku mengaku mendapatkan uang palsu tersebut dari hasil jualan nasi uduk. Kendati demikian petugas masih menyelidiki lebih lanjut pengakuan tersangka.

"Pelaku mengaku dapat uang dari seorang perempuan bernama Siska. Tersangka menjelaskan mengenal Siska pada saat Siska datang membeli nasi uduk milik tersangka di Kemayoran," pungkas Kompol Herru.