Pantai Tercemar, Nelayan Sijantung Merugi

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 2 Februari 2016 07:28 WIB dengan kategori Liputan Khusus dan sudah 664 kali ditampilkan

BATAM - Seorang nelayan kelurahan sijantung, kecamatan galang bernama Yohanes Papan Koli melayangkan protes kepada pihak pengusaha Berinisial R (2/1/205).

 

Hal ini dilakukan karena Yohanes mengaku sangat dirugikan oleh aktifitas perusahaan yang merusak usaha pemancingan dan budidaya udang yang ia miliki.

 

Pihak keluarga Yohanes berinisial YA menuturkan pada Terkininews.com bahwa kerusakan yang dialami sudah terjadi selama satu tahun namun pihak Pengusaha R dan relasinya seakan tutup mata dan tidak peduli dengan kerugian yang diderita keluarga Yohanes "sampai saat ini belum ada ganti rugi atau kompensasi apapun" Kata YA pada Terkininews.com  pagi tadi.

 

R adalah seorang pengusaha wanita yang aktif dalam kegiatan jual beli lahan di Kecamatan galang dan juga memiliki jaringan usaha wisata. adapun usaha yang tengah dikelola R adalah pelabuhan bongkar muat gas.

 

pihak keluarga kembali menuturkan, pembuatan pelabuhan yang asal jadi mengakibatkan kerusakan serius pada usaha yang dibuat keluarga Yohanes yang selama ini menggantungkan hidupnya pada usaha pemancingan dan budidaya udang tersebut "lumpur dari pelabuhan sudah menggenangi hampir seluruh tambak" kata YA.

 

YA juga mengatakan apabila protes pihak keluarganya tidak di hiraukan maka ia akan mengadukan ini pada Ketua DPRD Kota Batam "jika dalam waktu yang ditentukan tidak ada itikat baik dari Ibu R, Maka kami akan mengadukan ini kepada Ketua DPRD Kota Batam" tutup YA.