Konser Regge Ricuh, 23 Penonton Ditanggkap, 8 Diantaranya Wanita

Ahad, 14 Februari 2016 15:07 WIB
344x ditampilkan Jakarta

DEPOK - Reskrim Polsek Cimanggis mengamankan puluhan anak remaja diantaranya perempuan dan seorang pria pecatan tentara kedapatan membawa senjata tajam. Mereka diamankan pasca bentrok usai acara menonton musik regge hingga memakan korban di Mall Cimanggis, Jalan Raya Bogor, Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, Minggu (14/2) dini hari.


Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono mengatakan kegiatan sweping anggota reskrim dibantu tim Jaguar mengamankan 23 orang diantaranya ada 8 wanita. Selain itu seorang pria IK,41, warga bogor, mantan tentara, berprofesi sebagai penambang emas di Gunung Pongkor ini ikut diamankan lantaran kedapatan membawa sebilah golok.

“Ke 23 remaja serta pria yang kedapatan membawa golok hasil dari sweping petugas usai tawuran terjadi di Jalan Komjen M Yasin (Akses UI),”ujar Kapolres.

Kapolres jebolan Akpol angkatan 1994 ini mengaku, petugas memeriksa remaja yang diduga akan melakukan tawuran dan diduga membacok Choirul Akmal,13, pelajar kelas 3 SMP warga Beji.

“Hingga saat ini korban masih dirawat itensif di IGD RS. Fatmawati. Korban terluka di punggung belakang kiri akibat sabetan celurit,”ungkapnya.

Selain itu IK, merupakan pecatan dari TNI AD Kostrad 321 Majalengka pada 1997, dengan pangkat terakhir pratu. “Selesai kerja dari Gunung Pongkor, saya tidak pulang ke rumah dulu. Namun salahnya langsung ke lokasi acara rege sambil membawa golok ,”ujar IK.

Sementara itu Intan,14, warga Pasar Minggu mengaku bahwa bersama teman-teman lain yang diamankan petugas tidak ikut dalam tawuran selesai acara musik rege.

“Selesai musik rege kita langsung pulang beramai-ramai bersama 23 orang dengan menyewa angkot. Kita tidak ikut tawuran,”kilah Intan, pelajar kelas 2 SMP ini.