Kader KAMMI Pekanbaru Bantu Warga Banjir

Diterbitkan oleh pada Rabu, 17 Februari 2016 08:44 WIB dengan kategori Pekanbaru dan sudah 1.040 kali ditampilkan

KAMPAR - KAMPAR- Sepekan sudah banjir melanda tiga kabupaten di Riau, Kabupaten Rokan Hulu, Kmapar, dan Kuantan Singingi. Hari ini, Selasa (16/02/16) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Pekanbaru dan Wilayah Riau turun langsung ke daerah banjir di sekitaran kabupaten Kampar untuk membantu para korban banjir. Kegiatan yang dilakukan berupa pembagian sembako dan obat-obatan, bersih-bersih fasilitas umum serta trauma healing pada anak-anak korban banjir.

 

 

 Desa Buluh Cina, Kec. Siak Hulu dan Desa Tabing, Kec. Koto Kampar Hulu menjadi tempat tujuan pengabdian mahasiswa yang tergabung dalam organisasi KAMMI ini. Kegiatan ini merupakan panggilan kemanusiaan para kader KAMMI Daerah Pekanbaru yang baru saja mengalami transisi kepengurusan dalam Musyawarah Daerah pada 22-24 Januari 2016 lalu, ujar Afdal RM Ketua Kammi Daerah Perkanbaru diatas sampan yang membawa mereka dan barang bantuan untuk warga korban banjir.

 

Sebelum turun kelapangan pada hari ini, kader-kader Kammi juga sudah turun kelapangan, bahkan sejak hari pertama banjir melanda di Kabupaten Kampar ini. Bersinergis dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap), Dompet Dhuafa, PKPU dan organisi kemanusiaan lainnya, tambah Afdal . Adapun sumber dana bantuan kegiatan ini berasal dari infak kader KAMMI, dan penggalangan dana KAMMI Daerah Pekanbaru pada 11-13 Februari lalu, sela Bayu Kumbara, kader KAMMI Komsat Perikanan Unri.

 

Kegiatan inipun mendapat sambutan positif dari warga korban banjir, “ organisasi mahasiswa semacam ini bagus untuk diikuti oleh mahasiswa lainnya” ujar Tirmidzi warga Desa Buluh Cina ini. Semoga Banjir ini segera surut dan warga dapat beraktifitas normal kembali, imbuh warga lainnya. Terkininews.com