Di Tuding Mencemarkan Nama Baik Anggota DPRD di Laporkan Polisi

Jumat, 19 Februari 2016 07:19 WIB
630x ditampilkan Makassar

MAKASSAR - Sejumlah pengunjuk rasa yang menamakan dirinya (Forum Indonesia Bersatu) melakukan aksi unjuk rasa kamis 18/02/2016 lantaran tidak terima perlakuan salah satu anggota DPRD kota Makassar.

 

Kejadian ini di picu lantaran kata kata yang di lontarkan anggota DPRD makassar H. M. Yunus Hj. terkait pencemaran nama baik mayarakat gorong talo, bahkan hal ini juga telah di laporkan pada pihak Polrestabes Makassar.

Polrestabes Makassar akan melakukan pemanggilan terhadap Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura HM. Yunus atas dugaan pencemaran nama baik dengan dilakukan penghinaan dan atas nama SARA.

HM Yunus dilaporkan oleh Alan, Mahasiswa asal Gorontalo terkait pencemaran nama baik dengan ucapan yang menyinggung masyarakat Gorontalo.

Sementara ditempat terpisah Kabag Humas Polrestabes Makassar Kompol Burhanuddin membenarkan adanya laporan tersebut. Kata dia dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan terhadap pelaku atas laporan itu." Kita akan panggil pelaku untuk meminta keterangan, karena kita telah mengambil keterangan pelapor," ucap Burhanuddin, kepada wartawan saat dihubungi via telpon, Kamis (18/02/2016).

Menurut dia berdasarkan Laporan Polisi LP/440/II/2016 POLDA SUL-SEL RESTABES MAKASSAR tanggal 17 Februari 2016 dengan tuduhan pencemaran nama baik dan dengan kata-kata yang dapat menyinggung suku lain." Kita akan mempertanyakan dugaan perkataan pelaku yang menyinggung orang lain," katanya.

Dalam laporan Alan yang tertuang dalam kronologis dengan tuduhan HM Yunus telah mengatakan orang Gorongtalo tidak bisa dipercaya kata-katanya termasuk pak wali Kota (Danny). Atas tindakan tersebut juga mengundang reaksi dari (Forum Indonesia Bersatu) untuk mendesak DPC Hanura Makassar untuk memberhentikan HM Yunus dari status keanggotaan di partai.(*)