Inilah 12 Tokoh yang Melamar PDIP Hadapi Pilwako Pekanbaru 2017

Diterbitkan oleh pada Senin, 22 Februari 2016 16:20 WIB dengan kategori Pekanbaru dan sudah 1.529 kali ditampilkan

PEKANBARU - Sejak dibuka pendaftaran pada 14 Februari lalu, PDI-Perjuangan Kota Pekanbaru sudah menerima 12 pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru. Diperkirakan jumlah pendaftar akan terus bertambah mengingat pendaftaran baru ditutup pada 28 Februari mendatang.



"Sudah ada 12 orang yang mendaftar di PDI-Perjuangan Kota Pekanbaru. Dari 12 orang tersebut, empat diantaranya mendaftar sebagai wakil walikota," kata Ketua Pansel Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Said Mahdi di Jalan Panglima Undang, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Senin (22/2/16).

Dijelaskannya, salah satu bakal calon yang sudah mendaftar tersebut diantaranya Firdaus MT yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Pekanbaru. Kemudian ada juga Irvan Herman yang mendaftar sebagai Wakil Walikota Pekanbaru. 

Irvan sendiri, merupakan anak dari mantan Walikota Pekanbaru dua periode Herman Abdulah. 

"Kita saat ini terus membuka siapa saja yang ingin mendaftar ke kita. Nanti pada akhirnya, kesamaan visi misi, ideologi, popularitas dari hasil survey akan menentukan siapa nantinya yang akan maju menggunakan perahu PDI-P," papar Said Mahdi. 

Berikut rincian berdasarkan urutan pendaftaran dan tanggal dari catatan Pansel PDI-P Pekanbaru sejak pertama dibuka pada 14 Februari lalu. 

15. Februari:
1.Dwi Agus Sumarno
2. Sarbeni Sulaiman 

16. Februari: 
1. Zulfan Hafiz,
2. Firdaus MT 

17. Februari: 
1. Mahelin
2. Yusfar. 

18. Februari: 
1. Irvan Herman (Wawako) 

19. Februari: 

1. Condri Sonata (Wawako), 2. Raja Faisal, 
3. Veri Akri (wawako) 

22 Februari:

1. Deni Kurnia 
2. Said Usman. ***(riauterkini/mok)