Jelang Ujian Nasional, Siswa SMP Juara Pekanbaru Ikuti Outbound

Diterbitkan oleh pada Senin, 22 Februari 2016 14:24 WIB dengan kategori Pekanbaru dan sudah 1.291 kali ditampilkan

PEKANBARU - Menjelang Ujian Akhir Nasional (UN) tahun pelajaran 2016/2017, siswa kelas IX (Sembilan) SMP Juara Pekanbaru kecamatan Bukit Raya, ikuti outbound. Kegiatan tersebut di laksanakan pada Sabtu (20/02/2016), bertempat di kawasan Hijau, di Stadion Mini Universitas Riau. Hal ini bertujuan agar siswa tidak terlalu tegang dalam menghadapi Ujian Nasional nanti. Dalam kegiatan Outbound tersebut, siswa juga di beri pemahaman dan motivasi bahwa tidak ada sesuatu yang mudah, namun juga tidak ada yang tidak mungkin jika dilakukan secara sungguh-sungguh.

 

“Di dalam Outbound terdapat beberapa permainan rintangan yang membutuhkan konsentrasi dan kerja keras, di samping itu juga melatih mental agar berani menghadapi segala rintangan yang di hadapi. Hal ini penting dilakukan, agar siswa lebih siap menghadapi Ujian Nasional nanti.” Ujar Syahrul Padilah, Kepala SMP Juara Pekanbaru. 

 

“Kebanyakan siswa merasa terbebani ketika menjelang Ujian. Rata-rata mereka masih menganggap Ujian Nasional sebagai “Momok” yang menakutkan. Padahal, seharusnya tidak demikian jika siswa mengikuti proses pembelajaran secara sungguh-sungguh dari awal. Jadi outbound ini juga sekaligus menjadi ajang refreshing bagi siswa.” Kata dia.

 

Aziz, salah seorang siswa mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan Outbound ini karena bisa memacu semangat sekaligus untuk refreshing.

 

“Kami sangat senang ada kegiatan Outbound seperti ini, disamping bisa memacu semangat belajar dan optimis dalam menghadapi segala rintangan, juga sebagai sarana refreshing.” Ujar aziz.

 

Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada bulan Maret mendatang. Baru kemudian Ujian Nasional (UN) rencananya akan dilaksanakan di bulan Mei. Walaupun UN tidak menjadi syarat kelulusan, namun, nilai UN yang baik akan mengantarkan siswa siswi masuk ke sekolah sesuai keinginan mereka.