Komunitas Kembara, Siap Eksis di Kota Batam

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 23 Februari 2016 08:47 WIB dengan kategori Batam dan sudah 954 kali ditampilkan

BATAM - Sebuah Komunitas Yang mengatas namakan dirinya Kembara Jelajah Negeri Jejak Tanjak mendeklarasikan dirinya pada sabtu (21/2/2016). pada deklarasi tersebut terpilih Sutris Astari, ST. sebagai ketua dan akan memimpin komunitas tersebut selama satu tahun kedepan.

 

Kepada terkininews.com sutris mengatakan bahwa komunitas ini merupakan komunitas Pemuda-pemudi tempatan (Batam) yang bergerak dibidang sosial "komunitas ini bergerak dibidang sosial, Pendidikan, dan Kesehatan" Kata sutris.

 

selain memilih ketua, dalam melaksanakan kerjanya, Sutrsi juga akan dibantu oleh 2 orang asistennya yakni Kamarul Zaman, S.Kom sebagai sekjen dan Zahrin Rahmat, SPd sebagai bendahara umum. selain itu sutris juga mengakui saat ini komunitas kembara telah mengantongi dukungan dari Ketua Komunitas Perpat pesisir, dan komunitas Garuda Galang.

 

saat ini kemunitas Kembara beranggotaka sekitar 20 orang dan Sutris menyatakan komunitas ini terbuka bagi setiap pemuda tempatan yang ingin bergabung. kendati terbuka, Sutris menegaskan bahwa untuk bergabung dengan komunitas ini harus menyanggupi beberapa hal "harus siap korbankan waktu, tenaga, fikiran, perasaan dan uang" hal tersebut diakui sutris karena komunitas ini bergerak menggunakan sumber daya yang mereka miliki "untuk bergerak kita saat ini tidak mau mengandalkan campur tangan pemerintah, untuk keseriusan anggota kami memungut iuran dari anggota yang kemudia uang tersebutlah yang kami gunakan untuk kegiatan kami" lanjut sutris.

 

namun demikian sutris juga menambahkan komunitas ini juga menerima sumbangan untuk biaya kegiatan namun harus atas nama personal "kami tidak menerima sumbanga dari lembaga apalagi pemerintahan, jika ada yang mau membantu silahkan dari kantong masing-masing" tegas sutris.

 

diakuis sutris saat ini komunitasnya tengah meneruskan sebuah pembangunan mushola yang terhenti sejak 2015 lalu di Kampung Colem. dimana musholah tersebut tengah dipersiapkan untuk bulan suci romadhon mendatang. "bagi yang ingin menyumbang silahkan kontak bendahara kami, Zahrin Rahmat. namun sekali lagi kami tegaskan tidak atas nama lembaga melainkan atas nama pribadi"