Polres Metro Jakarta Utara Siapkan Enam Posko Pantau Aktivitas Warga Kalijodo

Rabu, 24 Februari 2016 05:50 WIB
432x ditampilkan Jakarta

JAKARTA - Sebanyak enam posko keamanan dan pendataan disiapkan jajaran Polres Metro Jakarta Utara, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kodim 0502/JU untuk mempermudah pemantauan aktivitas warga Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara

 

 

.

Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Yully Kurniawan, mengatakan selama proses pendataan dan pemindahan warga ke rumah susun sewa (Rusunawa) Marunda, pihaknya berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban warga. "Kami bersama jajaran tiga pilar sudah menyiapkan enam posko di kawasan Kalijodo untuk mempermudah pendataan warga yang mengurus pemindahan ke rusun," ujar AKBP Yully, di depan Posko Hotel Best Western Hariston, Jakarta, Selasa (23/2).

Menurut AKBP Yully, enam posko yang disiapkan kepolisian yakni Posko Utama di Intan Cafe, Posko Gang Kambing dekat Kantor Pos RW05 Kelurahan Pejagalan, Posko depan Jalan Kepanduan II arah Teluk Gong, Posko depan Hotel Best Western Hariston, Posko Pendaftaran Warga Kecamatan Penjaringan dan Posko Kodim 05/02 JU yang ada di areal parkir dan lahan kosong di sisi dalam Hotel Best Western Hariston. "Setiap posko bisa digunakan baik dari Polisi, TNI, maupun Satpol PP, jadi tidak terkonsentrasi untuk satu institusi saja, selain itu kita juga persiapkan logistik rutin bagi para aparat yang disebar melalui posko-posko tersebut," tambah AKBP Yully.

Sementara Kabag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol H.M Sungkono, mengatakan sebanyak 610 anggota gabungan dari Polri dan TNI melakukan pengamanan dan apel di kawasan Kalijodo. Perinciannya, 200 personel TNI, 230 personel Sabhara Polda Metro Jaya, 100 personel Brimob Polda Metro Jaya, 30 anggota Polres Metro Jakarta Utara, dan 50 anggota Polsek Metro Penjaringan.

Sementara Lurah Pejagalan, Maskur mengatakan total ada 100 personel Satpol PP dan 10 anggota Sudin Perhubungan dan Transportasi yang dikerahkan bersama 70 anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari Kelurahan Pejagalan untuk membantu proses pemindahan barang-barang warga dari rumahnya. "Petugas melakukan penyisiran rumah-rumah warga yang hendak pindah," kata Maskur singkat.